Kamis, 29 April 2010

Dukungan Bagi Pemuda Harus Seimbang dengan Anggaran


Jakarta: Deputi I Bidang Pemberdayaan Pemuda pada Kementerian Pemuda dan Olah Raga Sakhyan Asmara mengingatkan pemerintah daerah agar memiliki komitmen serius untuk pemberdayaan pemuda. Hal ini dikatakan Sakhyan saat menerima Wakil Rakyat Kota Yogyakarta di Kantor Kemenpora Kamis (29/4) pagi.

"Pemuda diartikan banyak sekali, sebagai ujung tombak, generasi penerus bangsa dan macam-macam. Tapi kalau anggarannya kecil, ya tidak cocok. Kalau ada komitmen pemerintah daerah untuk pemberdayaan pemuda dan mengakui bahwa kader pemuda untuk masa depan, maka beri mereka 'peluru'," ujar Sakhyan.

Saat menerima Wakil Rakyat Kota Yogyakarta, Sakhyan didampingi Junusul Hairy (Deputi IV Bidang Pemberdayaan Olahraga) dan Lalu Wildan (Staf Khusus Bidang Kemitraan dan Pemuda).

Menurut Sakhyan, untuk tingkat pusat, anggaran bagi kegiatan kepemudaan sudah naik mencapai 100 persen. Akan tetapi, dukungan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah juga harus seimbang dengan prestasi dan hasil yang diberikan.

Rombongan Wakil Rakyat DPRD Kota Yogyakarta ini dipimpin Sinarbiyat Nujanat (Wakil Ketua I DPRD Kota Yogyakarta), didampingi Sujanarko (Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta), Suryanto (Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta) serta 10 anggota DPRD.

Sementara itu, Junusul mengatakan untuk mendapat dukungan dari pemerintah pusat, ada tiga persyaratan yang harus dipenuhi yaitu, ada tanah yang sudah siap dibangun, ada dana sharing dengan perbandingan 70:30 serta komitmen pemerintah daerah untuk meneruskan pembangunan di daerah.(sumber www.kemenpora.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar