Sabtu, 10 Juli 2010

"Sudah Waktunya KNPI Bersatu"

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengapresiasi upaya semua pihak yang berinisiatif menyatukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Setelah terpecah dua kepengurusan sejak dua tahun lalu, Menpora menganggap sudah waktunya melakukan langkah kongkrit untuk menyatukan KNPI.

Hal tersebut diutarakannya usai menerima sembilan perwakilan Organisasi Kepemudaan di ruang kerjanya, Gedung Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Senayan, Jakarta, Selasa (22/6) siang. Bagaimanapun, menurut Menpora, KNPI merupakan organisasi milik semua pemuda yang menjadi wadah bagi organisasi-organisasi kepemudaan di Indonesia. "Kalau pemuda-pemuda dan organisasi kepemudaan menginginkan bersatu kembali, tentu saja sangat positif. Kita harapkan semua dapat terlibat, dan DPD-DPD KNPI juga sudah menginginkan bersatu. Sudah waktunya untuk mengambil langkah-langkah kongkrit bagaimana menyatukan KNPI ke depan," ujarnya.

Ketua Umum DPP Pemuda Islam, Hasanuddin Sandi mengatakan, karena agak sulit untuk menyatukan kembali dua KNPI pimpinan Aziz Syamsudin dan Dolly Kurnia, maka sejumlah Organisasi Kepemudaan berinisiatif menggelar Forum Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional yang akan diikuti oleh seluruh organisasi kepemudaan termasuk dua pimpinan KNPI. "Di dalam forum ini kedua kepengurusan KNPI akan disatukan untuk merumuskan konsolidasi organisasi kepemudaan secara nasional," ujarnya seraya menambahkan acara tersebut juga akan menjadi tempat bersilaturahim semua organisasi kepemudaan.

Menpora mendukung acara silaturahim organisasi kepemudaan yang rencananya akan digelar Juli mendatang. Menpora juga berharap kegiatan organisasi kepemudaan jangan sampai terhenti akibat konflik yang terjadi di tubuh KNPI.

Selain Hasanuddin, perwakilan OKP lain yang menemui Menpora antara lain, Ketua Umum DPP Generasi Muda Sriwijaya Ilyas Indra, Ketua DPP Generasi Muda Karya Pembangunan Khoirudin, Sekjen Generasi Muda Kosgoro Sohan M, Wakil Sekjen PMII Nasgian dan Ketua Umum Pemuda Betawi Rachmat HS. Sementara, Menpora diwakili Staf Khusus Bidang Kepemudaan Kemenpora Fakhrudin dan Asisten Deputi Pemberdayaan Lembaga Kepemudaan pada Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Bambang Trijoko.(mal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar