Sabtu, 13 Maret 2010

Kunjungan Junior Chamber Intrenasional Indonesia


Kamis, 11 Maret 2010, 17:21 WIB

Jakarta: Deputi Menpora Bidang Pemberdayaan Pemuda Sakhyan Asmara hari Kamis (11/03) sore di ruang kerjanya menerima kunjungan Junior Chamber International (JCI) Indonesia, yang melaporkan keberadaan organisasinya di Indonesia, serta menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Tamu yang hadir dipimpin Heru Cokro selaku Local President JCI Indonesia, didampingi Anggawira (Local Secretary General) dan Budi (Excecutive Vice President). Sementara itu Sakhyan Asmara didampingi Bambang Trijoko (Asdep Pemberdayaan Lembaga Kepemudaan), Jonni Mardizal (Kabid Organisasi) dan Sukwanilati (Kabid Pengembangan Hubungan Internasional).

Menurut Heru Cokro , JCI Indonesia merupakan afiliasi dari Junior Chamber International yang Headquartenya berkedudukan di Chesterfield, MO, USA, berdiri sejak tahun 1917. ”Kepemimpinan organisasi ini bukan berdasarkan politik, ras dan agama. Sedangkan misinya memberikan perubahan yang positif bagi generasi muda,” ujarnya.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, jelas Heru Cokro, antara lain; pelatihan anggota (bulan April), mengikuti konferensi ACPAC di Singapura (April), memberi anugrah kepada 10 tokoh pemuda yang dipilih dari 100 orang pemuda yang berprestasi (Agustus), pada bulan November akan mengikuti World Congress di Osaka Jepang.

Sakhyan Asmara berharap agar pengurus JCI Indonesia mempersiapkan segala sesuatu dengan baik berkaitan dengan kegiatan tersebut. Juga diharapkan agar pengurus JCI Indonesia dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di tingkat internasional. (jm/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar